Senin, 14 Desember 2009

Mantan Ketua PBR Nganjuk Bacaleg PDI Perjuangan

MANTAN Ketua DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) Kabupaten Nganjuk M Sholeh Hasyim mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan. Langkah Sholeh Hasyim ini menambah panjang daftar unsur 'hijau' bakal caleg PDI Perjuangan pada Pemilu 2009.

Gus Hasyim, sapaan akrab M Sholeh Hasyim, sebelumnya anggota PBR. Putra Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nganjuk KH Jalaluddin ini menjadi ketua DPC setempat sampai tahun 2007. Pada tahun itu juga dia pernah menjabat Wakil Ketua DPW PBR Jawa Timur.

Menurut Gus Hasyim, dia bergabung ke partai yang sangat kental nuansa nasionalisme-nya ini bukan tanpa alasan. Pria yang mendaftar sebagai caleg DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut mengaku sudah memahami bagaimana PDI Perjuangan dan anggota-anggota selama ini.

"Saya sudah tahu bagaimana sebenarnya partai ini dan orang-orangnya. Saya juga sudah menjalin komunikasi intens dengan mereka yang ternyata tidak seperti yang digambarkan selama ini," jelas Gus Hasyim di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (16/8.

Kebersamaan dengan kader-kader PDI Perjuangan itu makin dia rasakan saat diajak bergabung di tim pemenangan pasangan Taqwa dalam Pilbup Nganjuk beberapa bulan lalu. Saat itu dia menjadi sekretaris tim pemenangan pasangan jago PDI Perjuangan yang akhirnya berhasil memenangkan Pilkada Nganjuk.

Soal pencalegannya, sebagai putra daerah dia ingin menjadi salah satu aspirator rakyat Nganjuk bersama-sama anggota dewan dari PDI Perjuangan lainnya. "Kalau toh nantinya tidak terpilih pun saya akan terus berkiprah di partai ini," kata Gus Hasyim.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2009 nanti bakal caleg PDI Perjuangan makin banyak diwarnai unsur 'hijau'. Mereka menjadi bacaleg mulai di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun tingkat pusat.

Bacaleg DPR RI misalnya, ada beberapa nama yang sudah terdaftar di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Di antaranya tokoh-tokoh muda NU Zuhairi Misrawi, Nasirul Falah dan Abidin Fikri. Ada juga nama M Roziqi, Kakanwil Depag Jatim . (pri)

Sumber: PDI Perjuanagn Jatim, Sabtu, 16 Agustus 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar