Senin, 14 Desember 2009

Komunitas FB Demo Ambalat Headlines | Tue, Jun 9, 2009 at 18:52 | Jakarta, matanews.com

Merasa tidak suka dengan pelecehan yang dilakukan kapal perang Malaysia yang dengan sengaja melintas sebanyak 16 kali di perairan Ambalat, komunitas yang terbentuk dijejaring sosial Facebook akan berunjuk rasa di kedutaan besar Malaysia, Rabu (10/6).

Menurut pengelola Abidin Fikri saat dihubungi di Jakarta Selasa, lebih kurang 200 orang yang setiap hari bertemu di jejaring facebook tersebut akan diterjunkan dalam unjuk rasa tersebut. Komunitas Indonesia Berdaulat telah aktif di Facebook selama sebulan. n.

Adapun tujuan dari kelompok yang menamakan diri ‘Komunitas Indonesia Berdaulat’ ini akan memberikan petisi ke pemerintah dan kedutaan besar Malaysia mengenai kedaulatan RI di Ambalat. “Tidak ada sejengkal tanah pun dalam kedaulatan RI yang dapat diambil oleh negara lain,â€� tandas Abidin.

Menurut Abidin, Ambalat murni berada dalam wilayah RI dan bukan merupakan wilayah sengketa. Hanya saja, Ambalat berada di wilayah perbatasan dan ada minyak di sana, sehingga Malaysia coba-coba. “Kesimpulan ini kami dapat setelah melakukan pengkajian perjanjian Indonesia-Malaysia dan hukum kelautan,” ujarnya.(*z/vin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar